Monday, March 14, 2016

Persiapan Membuat Game Android,IOS dan Desktop Pemula


Aplikasi Android berkembang dengan pesat di Indonesia, bahkan bisa dikatakan Indonesia merupakan Negara dengan pengguna Aplikasi Android terbanyak di Dunia. Moment ini tentu sangat menguntungkan bagi para Developer pemrograman Android, terutama pengembang Game Android, kebanyakan dari kita sudah memiliki SmartPhone dengan system operasi Android dan hampir 43 persen dari pengguna Android di Indonesia menginstall Game Android di systemnya.

Bagi kamu yang berminat menjadi programmer Android khususnya Developer Game Android bisa belajar Membuat Game mulai dari nol sampai tingkat tentunya, hanya dengan bermodalkan Internet dan seperangkat Komputer atau laptop tentunya.

Membuat Game berbasis Android, IOS maupun Desktop sekarang tidak terlalu rumit, khusus kamu yang masih pemula dan ingin memulai membuat game android bisa membaca tips dan trik serta persiapan yang kamu butuhkan sebelum memulai membuat game Android. Apa saja sih yang saya butuhkan sebelum membuat game Android?

Unity3D Engine

Apa itu Unity3D Engine ? Unity3D merupakan sebuah applikasi pembuat game 3D maupun game 2D, bukan hanya bisa membuat game Android, juga didesign untuk membuat game IOS, Desktop, PS4, XBOX ONE dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan Game Engine kamu yang masih awam sekalipun dengan hanya mengetikkan beberapa code akan bisa membuat game sesuai kebutuhan kamu. Selain itu Unity3D Engine juga sudah menyiapkan Asset Game seperti character Game, Map dan component game lainnya yang siap kamu gunakan untuk keperluan membuat game Android dengan Unity.

Unity3D Engine juga tersedia versi gratisan, kamu hanya perlu mendownload aplikasi ini ke situs resmi unity. Selama dalam prosess belajar kamu boleh menggunakan yang versi gratis dan asset game gratis juga.

Blender

Apa yang dimaksud dengan Blender ? Blender merupakan sebuah perangkat lunak yang berguna untuk mengembangkan model 3D, game Video yang bisa kamu gunakan untuk membuat Character maupun komponen – komponen game yang akan kamu buat. Membuat model 3D dari blender tidak terlalu sulit untuk dipelajari dengan syarat memang harus bersungguh – sungguh. Aplikasi Blender pembuat model 3D merupakan applikasi yang gratis dan bisa kamu download di situs resmi Blender.

Mungkin masing - masing dari kita yang sudah membaca artikel ini khususnya memiliki sebuah pertanyaan yang jawabannya sudah ada di monitor  depan anda. dengan sedikit keberanian dan niat yang tulus mari belajar dan berkarya.

Bagaimana cara mudah membuat game 3D dan 2D baik game Android maupun Desktop khusus pemula?

Hanya dengan dua aplikasi diatas Unity3D Engine dan Aplikasi Blender untuk membuat Modelling Character 3D kamu sudah bisa membuat game sederhana dan kamu sudah bisa menyumbangkan aplikasi keren buatan kamu kepada orang yang membutuhkan.

Silahkan berlangganan untuk dengan kami untuk mendapatkan update Tips Trik maupun tutorial programming terbaru lainnya.

Silahkan berlangganan untuk dengan kami untuk mendapatkan update Tips Trik maupun tutorial programming terbaru lainnya.

No comments:

Post a Comment